4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG

4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG-Promosi blog merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh para blogger maupun internet marketer untuk memperkenalkan blog atau websitenya baik untuk tujuan bisnis maupun komersial kepada publik. Promosi blog juga berpengaruh terhadap SEO dan peringkat blog kita. Bagi para internet marketer dan affliate marketer bisa merasakan manfaat seo bagi afiliasi marketing


4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG

Sebenarnya bukan hanya ada 4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG, karena masih ada banyak lagi cara lain yang bisa kita terapkan untuk mempromosikan blog. Untuk saat ini saya akan membagikan beberapa cara yang sudah pernah saya lakukan dan hasilnya sangat berpengaruh pada blog-blog saya termasuk Fullseoblog ini.


Mempromosikan Blog Melalui Forum-Forum

Dalam mempromosikan blog di forum, ada faktor-faktor yang harus anda perhatikan sebelumnya. Ketika anda mempromosikan blog anda di forum, anda bisa mulai dengan menjawab pertanyaan dari member-member forum tersebut disana bisa dicantumkan link menuju blog anda sebagai referensi, gunakan kata-kata yang baik tapi bisa menarik perhatian member tersebut dan yang terpenting cari forum yang pembahasannya sama dengan isi blog anda.

Mempromosikan Blog Dengan Blogwalking

Cara ini memang agak menyita waktu tapi yang terpenting adalah hasilnya, ketika blogwalking kita bisa meninggalkan komentar pada artikel blog tersebut sekaligus meletakkan link menuju blog kita, saya sarankan agar anda berkomentar di blog dofollow, karena bisa menjadi backlink untuk blog anda.

Nah, bertambah keuntungan yang kita dapatkan. Tapi harus diingat jangan sampai anda melakukan spam pada komentar karena akan merugikan blog anda.

Mempromosikan Blog Di Facebook


Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer, untuk saat ini facebook menduduki peringkat kedua pada ranking alexa, tentu reputasi facebook yang sangat baik itu bisa memberikan pengaruh yang baik pula bagi blog anda.

Ditambah lagi dengan banyaknya pengguna facebook saat ini yang menjadikan facebook tidak lepas dari incaran para blogger maupun pebisnis online sebagai tempat yang nyaman untuk mempromosikan blog maupun produknya.

Di facebook anda bisa mempromosikan blog anda dengan cara membuat Fans Page, Membuat Grup atau bergabung dengan grup yang anggotanya ramai seperti Blogger Indonesia. jika anda memiliki teman yang banyak itu akan lebih mudah bagi anda untuk mempromosikan blog anda, ketika anda update status bisa dicantumkan link blog anda pada status tersebut.

Mempromosikan Blog Di Social Bookmarking (Sosbook)

Social Bookmarking adalah situs yang menyediakan layanan bagi pengguna atau membernya untuk menambahkan artikel, link atau gambar, jika ada pengunjung social bookmarking yang membaca artikel milik kita di situs social bookmarking tersebut maka pengunjung itu akan di arahkan ke blog sumbernya yaitu blog kita.

cara ini sangat efisien untuk mempromosikan blog, menambah pengunjung dan juga backlink untuk blog kita, untuk mempromosikan blog, anda bisa mendaftar ke salah satu Situs Bookmarking Indonesia yaitu lintas.me kemudian men-submit artikel anda. anda juga bisa menggunakan metode pertukaran link.

Sekian dulu tips dari saya mengenai 4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG, semoga bermanfaat.

16 Responses to "4 CARA MUDAH MEMPROMOSIKAN BLOG "

  1. bisa dipraktekin nih tipsnya
    nice post sob...
    visit back ya http://wuhand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di prektekan semoga bermanfaat..
      makasi sudah berkunjung ya sob..

      saya sudah meluncur sob..

      Delete
  2. Thanks Sob..

    terus Tingkatkan Kunjungannya ea..

    ReplyDelete
  3. Manteb Banget tips nya Mas...

    Salam dari Blog : Aji-Apps

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi sob atas kunjungannya, silahkan di terapkan and semoga bermanfaat :)

      Delete
  4. nice gan

    modding159.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. menurut saya yang paling effektif itu Blogwalking n Facebook..

    ReplyDelete
    Replies
    1. +Muhammad Fakhri Muharram : makasi udah berkunjung gan, semoga bermanfaat artikelnya..

      +Arif Rahman ?: iya gan, makasi sudah berkunjung..

      Delete
  6. makasih nih mas tips nya :)
    cara yang sering saya gunakan adalah blogwalking

    ReplyDelete
  7. Yang Sering saya coba itu, yang Blogwalking.

    Nice post gan. - HFR-XP -

    ReplyDelete