Tips dan Cara Memilih Domain Yang SEO Untuk Blog

Cara Memilih Domain Yang SEO Untuk Blog

Dalam memilih domain yang baik untuk blog merupakan salah satu langkah awal untuk membuat blog menjadi SEO friendly, saya sarankan dalam pemilihan domain untuk blog anda terutama blog baru agar jangan terlalu alay ( maksudnya "jangan terlalu berlebihan dan jangan menggunakan bahasa gaul ), tujuannya adalah untuk mempermudah proses optimasi atau SEO pada blog anda.

Cara Memilih Domain Yang SEO Untuk Blog

untuk memilih domain yang benar-benar SEO untuk blog, anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini :

1.Pilih Nama Domain Yang Singkat Atau Pendek

Ketika anda memilih domain untuk blog, usahakan anda memilih domain yang singkat. Kenapa harus yang singkat ? Apa tujuan dari pemilihan domain yang singkat untuk blog ?. Karena dengan domain yang singkat akan mempermudah bagi pemilik terutama pengunjung blog untuk mengingat domain blog tersebut jika dilain waktu pengunjung tersebut ingin kembali mengunjungi blog anda.

Untuk panjang domain yang ideal itu maksimal terdiri dari 12 huruf, kalau bisa lebih singkat itu lebih baik karena akan lebih mudah di ingat.

2. Pilih Domain Yang Mengandung Keyword/Kata Kunci.

Domain yang mengandung keyword atau kata kunci akan mempengaruhi SEO blog anda, walaupun tidak begitu besar pengaruhnya dalam optimasi blog tapi akan menjadi keuntungan bagi kita jika menggunakan kata kunci pada domain  blog.

Baca :  Kupon Untuk Membeli Domain Murah Di Namecheap

Bagi anda yang membuat blog yang tujuannya untuk promosi atau untuk menjual produk sebaiknya jangan menggunakan mereng dagang atau produk anda sebagai domain, jika anda mempromosikan merek dagang atau produk yang masih baru karena itu akan mempersulit optimasi anda kecuali merek dagang anda sudah terkenal contohnya google, maka blog anda akan cepat terkenal.

3.Jangan Menggunakan Angka dan Tanda Penghubung (-)

Penggunaan angka dan tanda penghubung dalam domain dapat merugikan blog karena pengunjung akan kebingungan dalam mengingat url domain blog yang meggunaka angka dan tanda penghubung, begitu juga bot google akan membaca angka sebagai angka contohnya kasih4u.com, google akan membaca angka 4 sebagai 4 bukan sebagai " for ".

Nah, jika pengunjung anda mengetikkan kasihforu.com dan domain tersebut sudah ada  yang memiliki maka pengunjung anda akan salah alamat dan akan masuk ke blog lain, tentunya anda akan kehilangan pengunjung dan itu sangat di sayangkan karena blog yang berpengunjung ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan itu di mulai dari satu pengunjung.

Baca : Cara Mempromosikan Blog Dengan Mudah

Demikian Tips dan Cara Memilih Domain Yang SEO Untuk Blog dari saya, lalu bagaimana menurut pendapat anda ?

0 Response to "Tips dan Cara Memilih Domain Yang SEO Untuk Blog"

Post a Comment