4 Malware Paling Bahaya Bagi Android

Fullseoblog-4 Malware Paling Bahaya Bagi Android | Android merupakan gadged yang sangat populer dan fenomenal saat ini, para pengguna android dari waktu ke waktu semakin meningkat, tapi peningkatan itu tidak terlepas dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar.
Meledaknya populasi pengguna Android semakin membuat virus, malware atau progam perusak lain semakin meraja lela di dunia internet. ada 4 Malware Paling Bahaya Bagi Android :

4 Malware Paling Bahaya Bagi Android
4 Malware Paling Bahaya Bagi Android
1. FakeDefender
Malware yang satu ini memiliki kemampuan berkamuflase sebagai sebuah aplikasi antivirus untuk smartphone. Malware jenis ini marak bertebaran di toko-toko aplikasi dan internet.
Bila perangkat Anda sudah terinfeksi, FakeDefender akan memunculkan notifikasi adanya serangan virus atau malware pada smartphone pengguna dan terus menyarankan agar Anda membeli antivirus palsu. Meski cukup mengecoh dan keberadaannya sulit dideteksi, namun level serangan malware jenis FakeDefender masih tergolong tidak terlalu membahayakan. Bila sudah terdeteksi, cara menghilangkannya pun cukup mudah.
Akan tetapi patut diingat, ada beberapa jenis FakeDefender yang tak berbahaya namun sulit dihilangkan dari perangkat Anda. Bila dipaksakan meng-uninstal, perangkat Anda akan mengalami crash.

2. Master Key
Malware satu ini sangat cerdas dan pintar menghindar dari alat pendeteksi antivirus mobile yang umumnya digunakan. Kemampuan untuk menerobos sisi keamanan dan menjadikan dirinya sebagai aplikasi yang terdeteksi bukan sebagai virus menjadikan banyak pihak ketar-ketir akan serangannya.
Namun untungnya Google merilis update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Master Key disinyalir tidak dapat bergerak bebas dan secara mudah terdeteksi di Android versi Jelly Bean.

3. Svpeng
Malware ini sangat jahat dan ditakuti oleh para pengguna. Svpeng mampu mengakses akun bank korban dan mengirimkannya secara langsung ke sang pelaku cybercrime.
Sesaat setelah Svpeng menginfeksi perangkat mobile Anda, maka malware ini akan memulai dengan melakukan dua aktivitas utama. Pertama yaitu membuat dirinya menjadi administrator yang akan mengatur segala sistem dan akhirnya susah untuk dihilangkan, dan yang kedua adalah dengan cara menguras tabungan korban.

4. Badnews
Di April 2013 lalu, muncul sebuah trojan yang menhantui banyak perangkat berbasis Android bernama Badnews . Kecanggihan Badnews adalah mampu menerobos sistem keamanan Google Play Store dan mengkamuflase sebagai aplikasi normal di toko aplikasi milik Google tersebut.
Seperti halnya Svpeng, Badnews juga dibuat untuk mengambil alih akun bank korban dan mengurasnya dengan cara mengirimkan pesan secara massal via layanan SMS premium.
liputan6dotcom

0 Response to "4 Malware Paling Bahaya Bagi Android"

Post a Comment