Vitamin Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

rambut-sehat
Rambut Sehat
Ada sejumlah vitamin khusus rambut dan mineral yang berbeda yang dapat memainkan peran utama dalam membantu seseorang memiliki kepala sehat rambut. Jika seseorang tidak memiliki vitamin rambut yang cukup maka kekurangan dapat menyebabkan rambut menipis atau bahkan kebotakan total dalam kasus yang paling parah. Faktanya adalah bahwa keadaan rambut seseorang mencerminkan kondisi keseluruhan tubuh mereka.Vitamin rambut tambahan mungkin diperlukan jika seseorang kurang sehat atau kurang gizi sebagai rambut mereka akan menunjukkan kerusakan juga dan bahkan mungkin berhenti tumbuh .
Beberapa vitamin rambut yang paling penting bahwa seseorang perlu memiliki rambut sehat termasuk B6 , biotin , inositol , dan asam folat . Cara terbaik untuk memastikan bahwa seseorang menerima cukup dari vitamin rambut esensial bagi mereka untuk diambil sebagai suplemen vitamin . Hal ini tidak hanya vitamin rambut yang diperlukan untuk rambut sehat meskipun karena ada beberapa mineral yang penting , termasuk magnesium , belerang, silika dan seng .
Vitamin rambut yang paling penting adalah vitamin tetapi bentuk terbaik dari ini adalah untuk memasukkan dalam diet adalah beta -karoten . Hal ini karena vitamin rambut A bisa menjadi racun jika dikonsumsi dalam jumlah besar tapi beta -karoten tidak memiliki masalah seperti itu dan akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang dapat digunakan untuk mempromosikan rambut sehat . Tentu saja, vitamin A tidak hanya vitamin rambut , itu juga dibutuhkan untuk sejumlah fungsi lainnya termasuk pertumbuhan normal tulang , kulit, kuku dan selubung pelindung yang mengelilingi serabut saraf .
Protein adalah vitamin rambut lain penting . Hal ini karena rambut itu sendiri pada dasarnya adalah protein . Jumlah ini vitamin rambut yang seseorang mengkonsumsi dalam diet mereka dapat mempengaruhi rambut langsung . Jika banyak protein termasuk dalam diet seseorang maka ini vitamin rambut akan menyebabkan peningkatan pertumbuhan rambut dan kepala yang jauh lebih lengkap dari rambut. Namun, orang yang memiliki diet yang kurang dalam hal ini vitamin rambut akan menderita penipisan rambut dan pertumbuhan rambut lambat.
Tentu saja, bukan hanya vitamin rambut dan mineral yang diperlukan untuk memastikan bahwa seseorang memiliki sehat, rambut yang kuat . Ada sejumlah peneliti yang telah menemukan bahwa ada hubungan langsung antara kesehatan secara keseluruhan seseorang dan kondisi rambut mereka. Jika seseorang berada di bawah banyak stres atau menderita kurang tidur maka rambut mereka juga akan menderita dan kemungkinan bahwa diet mereka tidak akan memberikan cukup vitamin rambut untuk melawan efek ini . Vitamin rambut dan suplemen mineral dapat menjadi solusi untuk rambut yang lemah dan rusak .