Cara Mudah Install Windows 7 Dan 8 Dengan USB Flasdisk

Fullseoblog|Cara Mudah Install Windows 7 Dan 8 Dengan USB Flasdisk-Kali Ini FSB mau berbagi tentang bagaimana cara instal windows 7dan win 8 menggunakan USB Flasdisk.
Oke langsung saja.
Cara Instal Windows 7 & 8 Dengan USB FlashDisk
Cara Mudah Install Windows 7 Dan 8 Dengan USB Flasdisk


Langkah 1: Membuat Bootable USB Drive:
 

* Mulai PowerISO (v4.8 atau versi yang lebih baru, download di sini).
* Masukkan USB drive Anda berniat untuk boot dari.
* Pilih menu "Tools> Membuat Bootable USB drive". "Buat Bootable USB drive" dialog akan muncul. Jika Anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7/8 sistem operasi, Anda perlu mengkonfirmasi dialog UAC untuk melanjutkan.
* Dalam "Membuat Bootable USB drive" dialog, klik "..." tombol untuk membuka file iso dari Windows 7 atau Windows 8.
* Pilih drive USB yang benar dari daftar "Destination Drive USB" jika beberapa drive USB yang terhubung ke komputer.
* Pilih metode penulisan yang tepat. "USB-HDD" dianjurkan.
* Klik tombol "Start" untuk mulai membuat jendela 7/8 bootable USB drive.Jika tidak ada kesalahan terjadi pada proses di atas, kini Anda harus siap untuk Setup Windows 7/8 dari USB drive!Langkah 2: Konfigurasi BIOS:


 * Anda sekarang harus reboot dan masuk ke konfigurasi BIOS untuk boot dari USB. Instruksi untuk melakukannya liar dari sistem ke sistem, tetapi umumnya memerlukan berikut ini:
 

* Restart Komputer.
 

* Sementara booting (sebelum Windows mulai memuat), masuk ke layar konfigurasi BIOS dengan menekan sesuatu seperti F1, F2, Delete atau Escape. Instruksi hotkey umumnya diberikan pada layar.

*
Pergi ke bagian yang berisi perangkat boot.
 

*   Dengan USB drive terpasang, USB drive harus tercantum. Jika tidak, sistem Anda mungkin tidak mendukung booting dari USB. Dengan asumsi bahwa hal itu didukung (seperti halnya dengan hampir semua perangkat keras modern), mempromosikan USB drive Anda ke perangkat boot utama.

Keluar dari konfigurasi BIOS, Simpan semua perubahan.
Langkah 3: Boot dan setup windows 7 / Windows 8 dari USB drive: 


* Dengan asumsi bahwa Anda benar dikonfigurasi BIOS Anda dan USB drive Anda mendukung booting, Windows 7/8 Setup sekarang harus memuat. Tergantung pada kecepatan USB drive Anda, ini mungkin memakan waktu cukup lama.

Sekian artikel mengenai Cara Mudah Install Windows 7 Dan 8 Dengan USB Flasdisk, semoga bermanfaat.