NASA Luncurkan Pesawat Luar Angkasa Maven

Fullseoblog|Upaya terbaru NASA, pesawat ruang angkasa Maven, dijadwalkan lepas landas kapal tak berawak Atlas V Rocket Senin sore. Pada 13:28 EST dari Cape Canaveral Air Force Station, itu hanya begitu dan tanpa cacat. The Maven pesawat ruang angkasa akan membawa delapan instrumen ilmiah untuk mencapai misinya. Pesawat ruang angkasa ini akan memakan waktu 10 bulan untuk mencapai Mars, memasuki orbitnya pada bulan September 2014. Biaya misi adalah besar $ 671.000.000.

pesawat-luar-angkasa
NASA mengirim Maven ke Mars untuk mempelajari atmosfer atas planet. Para ilmuwan ingin mencoba untuk menjelaskan mengapa Mars berubah dari nyaman dan basah selama planet pertama miliar tahun, ke tempat beku dan kering mereka melihatnya sebagai hari ini.

Menurut University of Colorado 's Bruce Jakosky, yang merupakan ilmuwan utama Maven, atmosfer Mars awal cukup tebal untuk menahan air dan mungkin mendukung kehidupan mikroba. Tetapi berteori bahwa banyak dari suasana yang mungkin telah hilang ke angkasa, terkikis oleh Matahari. "Sesuatu jelas terjadi," kata Jakosy beofre penerbangan Maven. "Apa yang kami ingin lakukan adalah untuk memahami apa alasan untuk itu perubahan iklim".

Salah satu pertanyaan yang mendasari semua misi Mars NASA adalah apakah ada kehidupan bisa dimulai, apa sekarang tampaknya, dunia yang terpencil? John Grunsfeld, direktur misi sains NASA mengatakan, "Kami tidak memiliki jawaban yang belum dan itu semua adalah bagian dari upaya kami untuk mencoba menjawab, 'Apakah kita sendirian di alam semesta' dalam arti yang lebih luas."

MAVEN adalah singkatan yang merupakan singkatan dari Mars Suasana dan evolusi Volatile. Misi adalah tanggal 21 NASA ke Mars. Empat belas dari dua puluh misi terakhir telah mencapai niat mereka, yang paling terbaru yang merupakan rover Mars Curiosity , diluncurkan kembali pada tahun 2011.