Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart Sendiri

Fullseblog | Salam Blogger, Apa kabar sobat pembaca setia artikel Fullseblog ? Mudah-mudahan baik-baik saja ya..Oke, kali ini Fullseblog mau share mengenai tips Komputer yaitu "Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart". Apakah sobat pernah pernah mengalami hal seperti ini dengan PC atau Laptop sobat, kalau pernah pastinya tidak nyaman.
 
Komputer Restart Sendiri
Komputer Restart Sendiri
Ini Cara Mengatasi Masalah Komputer Yang Sering Restart :
  
Penyebab : Salah satu penyebab komputer restart sendiri  adalah Suhu Komputer Terlalu Panas.

Solusi Masalah
  1. Untuk menghindari kerusakan pada Hardware Komputer karena suhu yang terlalu panas, anda bisa mengatur konfigurasi peringatan suhu pada Bios. Hal ini penting, karena anda bisa mematikan komputer secara normal sebelum komputer mati sendiri atau Restart.
  2. Usahakan Pertukaran Udara atau Sirkulasi Udara berjalan dengan baik di dalam Casing. Untuk mengatur pertukan udara dengan baik anda dapat meletakkan dua buah kipas agar udara bisa keluar dan masuk dengan baik.
  3. Jika kedua lankah diatas belum berhasil maka anda perlu ngatuk Headsink-nya, pastikan headsink-nya menempel tepat di atas Prosessor. Ganti Pasta Prosessor dengan pasta yang berkualitas baik.
  4. Pasang kembali dengan hati-hati.

Perhatikan langkah-langkah diatas dan ikuti dengan benar. Sekian Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Restart Sendiri semoga bermanfaat.